Istilah - istilah Winning Eleven


Istilah Parameter Player Ability


Untuk memilih pemain, gamer perlu mengetahui Ability yang dimiliki. Jangan sampai memasang pemain dengan ability menyerang lebih tinggi sebagai defender. Berikut ini istilah parameter ability di Winning Eleven. Semakin tinggi nilainya, semakin kuat ability pemain itu di hal tersebut.

1. ATTACK
Pemain dengan nilai attack tinggi posisinya memang harus selalu di depan dan menyerang. Jangan diharapkan untuk diam di pertahanan karena nalurinya terus menyerang.

2. DEFENSE
Pemain ini baru bisa diharapkan untuk mengawal pertahanan, karena akan memiliki kecenderungan untuk ke belakang menjaga lini pertahanan. Kalaupun disuruh menyerang, dia akan selalu mundur untuk membantu pertahanan.

3. BALANCE
Dengan body balance tinggi akan sangat bagus saat terjadi tabrakan dengan pemain lain atau saat situasi body charge dengan pemain lawan. Pemain seperti ini biasanya yang memiliki tubuh tinggi besar seperti Didier Drogba ataupun Adriano.

4. STAMINA
Tingginya nilai stamina akan membuat pemain tersebut tidak cepat lelah saat dipaksa terus berlari. Kondisi fisiknya tidak akan cepat mengalami penurunan hingga akhir pertandingan.

5. TOP SPEED
Semakin tinggi speed-nya, maka hal itu menunjukkan kecepatan maksimum yang bisa dicapai pemain itu saat berlari dalam kondisi tanpa bola.

6. ACCELERATION
Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan pemain itu untuk dapat berlari mencapai kecepatan maksimum. Pemain tersebut mampu berhenti tiba-tiba, sebelum kembali berakselerasi meninggalkan pemain belakang.

7. RESPONSE
Menunjukkan kecepatan pemain tersebut dalam bereaksi atau merespon umpan, dan cepat bereaksi saat kehilangan bola. Saat menempel striker seperti ini harus ekstra konsentrasi saat melakukan pemotongan umpan silang.

8. AGILITY
Menunjukkan ketangkasan pemain saat akan menerima umpan dan bereaksi dengan bola.

9. DRIBBLE ACCURACY
Makin tinggi nilainya, maka pemain akan semakin presisi/tepat saat dribbling membawa bola.

10. DRIBBLE SPEED
Menunjukkan kecepatan pemain saat dribbling. Kalau pemain seperti ini mampu lolos dari jebakan offside akan sangat sulit dikejar.

11. SHORT PASS ACCURACY
Parameter akurasi pemain tersebut melakukan umpan menyusur tanah, baik itu terobosan maupun umpan pendek

12. SHORT PASS SPEED
Semakin tinggi nilainya, maka umpan pendek akan makin cepat dan sulit untuk dipotong pemain lawan.

13. LONG PASS ACCURACY
Semakin akurat saat melakukan umpan di udara, baik itu umpan panjang maupun terobosan lambung.

14. LONG PASS SPEED
Semakin cepat umpan lambung di udara dan semakin sulit diantisipasi pemain lawan.

15. SHOT ACCURACY
Semakin tajam saat tendangan ke arah gawang, semakin bagus posisi target saat melakukan tendangan untuk mencetak gol. Pokoknya asal menendang juga berpeluang besar menjadi gol.

16. SHOT POWER
Semakin kuat dan keras tendangan saat melakukan shooting ke arah gawang.

17. SHOT TECHNIQUE
Semakin hebat pemain itu saat melakukan tendangan ke arah gawang meskipun dalam kondisi yang tidak menguntungkan, atau saat menendang tapi dalam pengawalan ketat dari lawan.

18. FREE KICK ACCURACY
Semakin akurat posisi target yang ingin ditembak ke arah gawang saat melakukan tendangan bebas.

19. CURLING
Menentukan seberapa lengkungan yang bisa diciptakan pemain itu saat menendang bola.

20. HEADER
Semakin tinggi nilainya, maka semakin cepat pemain itu saat melakukan perebutan bola di udara untuk mengumpan maupun sundulan ke arah gawang.

21. JUMP
Menunjukkan seberapa kemampuan pemain tersebut saat melompat.

22. TECHNIQUE
Semakin tinggi nilainya, maka kemampuan mengolah bola seperti menahan bola dan menggocek akan semakin tinggi dan sulit kehilangan bola.

23. AGGRESSION
Pemain akan semakin agresif melakukan serangan serta menempel lawan yang membawa bola.

24. MENTALITY
Meskipun pemain dalam kondisi lelah ataupun bermain dalam tekanan saat tertinggal gol, maka tidak akan mempengaruhi permainannya bahkan bisa bermain lebih baik.

25. GOAL KEEPING SKILLS
Kemampuan sebagai penjaga gawang semakin tinggi, maka akan mampu berguna sebagai penjaga gawang darurat, dan memiliki kemampuan untuk melakukan penyelamatan gawang.

26. TEAM WORK ABILITY
Semakin tinggi nilainya, maka kemampuan untuk bermain kerjasama dengan tim dan mudah untuk menerima umpan.

27. CONDITION/FITNESS
Tidak mudah mengalami kelelahan walaupun harus bermain berturut-turut.

28. WEAKFOOT ACCURACY
Semakin tinggi nilainya, maka tendakan memakai kaki yang bukan kebiasaannya akan tetap tinggi. Contohnya jika pemain itu lebih sering memakai kaki kanan, maka kaki kirinya juga tetap mampu menendang dengan akurat.

29. WEAKFOOT FREQUENCY
Semakin tinggi nilainya, maka tendangan menggunakan kaki yang bukan kebiasaannya akan semakin sering dilakukan.

0 comments:

Post a Comment